28 October 2020, 06:03 WIB

Porto Kalahkan Olympiakos di Dragao


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

FC Porto mengamankan tiga poin kontra Olympiakos dengan mengalahkan tamunya itu 2-0 dalam laga putaran kedua Grup C Liga Champions di Stadion Dragao, Portugal, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Fabio Vieira membuka keunggulan Porto lewat tendangan kerasnya memanfaatkan bola liar halauan tidak sempurna Pape Cisse atas umpan tarik
Zaidu Sanusi dalam situasi sepak pojok pada menit ke-11.

Olympiakos selanjutnya lebih banyak mengendalikan bola tetapi kesulitan menciptakan ancaman berarti ke gawang tuan rumah.

Baca juga: Sempat Tertinggal Dua Gol, Real Madrid Sukses Imbangi Gladbach

Peluang terbaik Olympiakos lahir pada menit ke-76 ketika Mathieu Valbuena berhasil mengirim umpan terobosan, tetapi tembakan penyelesaian Youssef El Arabi masih bisa dihentikan kiper Agustin Marchesin.

Lima menit jelang bubaran, Sergio Oliveira membunuh pertandingan lebih awal untuk Olympiakos ketika ia menyambut umpan silang Moussa Marega dengan sundulan jarak dekat.

Kemenangan itu membuat Porto naik ke urutan kedua klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin, di bawah Manchester City yang meraih poin sempurna. Sedangkan Olympiakos turun ke posisi ketiga.

Di pertandingan berikutnya, Porto akan menjamu Marseille sedangkan Olympiakos bertandang ke markas City pada Selasa (3/11) waktu Eropa. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT