27 October 2020, 23:47 WIB

Hari Dokter Indonesia, Perusahaan Ini Donasikan APD ke Tiga RS


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

DI tengah pandemi Covid-19 yang kini juga melanda Indonesia, dokter menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.Namun, saat ini para dokter masih membutuhkan banyak bantuan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan serta faceshield. 

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini, PT Wahana Ottomitra Multiartha  (WOM Finance) menyalurkan donasi kepada para dokter.

Direktur WOM Finance  Zacharia Susantadiredja mengatakan, kegiatan pemberian donasi berupa baju hazmat, sarung tangan karet, masker medis dan faceshield ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada para dokter di Indonesia yang menjadi garda terdepan di dalam penanganan Covid-19, terlebih di bulan Oktober ini juga diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia sehingga WOM Finance memberikan penghargaan yang tinggi ke pada para dokter.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga dapat membantu mereka dalam merawat pasien COVID-19 yang kini telah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance, yaitu kesehatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Baca juga : Vaksin Merah Putih Diproduksi dalam Enam Versi

WOM Finance menyerahkan bantuan alat kesehatan ini ke 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di wilayah DKI Jakarta, yaitu RSUD Koja di Jakarta Utara, RSUD Cengkareng di Jakarta Barat dan RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan.

"Saat ini, para tenaga medis khususnya para dokter sedang berjuang melawan pandemi COVID-19 dan mereka juga membutuhkan perlindungan yang memadai agar dapat tetap sehat. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah membantu WOM Finance merealisasikan inisiatif ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut berbagi kebaikan dan bersama-sama berkontribusi kepada teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia karena kami yakin, dengan bersatu, kita pasti bisa melawan Covid-19 ini,” tutup Zacharia.

Di masa pandemi Covid-19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket,.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT