27 October 2020, 22:45 WIB

Jelang Jamu Barcelona, Juventus Tunggu Hasil Tes Swab Ronaldo


Widhoroso | Sepak Bola

HARAPAN penggemar sepak bola untuk menyaksikan kembali duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan hijau kemungkinan akan terpenuhi saat Juventus menjamu wakil Spanyol Barcelona dalam laga Grup G UEFA Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari. Ronaldo bisa saja tampil dengan beberapa syarat.

Pertama, pemain Portugal itu harus lolos dari swab test setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Kedua, kondisi fisik mantan pemain Real Madrid itu dinyatakan fit setelah sebelumnya 15 hari menjalani karantina.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan saat ini dirinya masih menunggu hasil tes swab yang dijalani Ronaldo, Selasa (27/10). Jika hasilnya sudah ada, jelas Pirlo, dirinya baru bisa memikirkan apakah akan memainkan Ronaldo.

"Kami masih menunggu hasil swab test dan setelah itu mempertimbangkan apakah ia akan bisa bermain. Saat ini, semuanya tidak pasti. Kami berharap bisa segera menilai kondisinya walau hal itu tidak mudah setelah ia menjalani isolasi selama 15 hari," ungkap Pirlo.  

Pirlo juga menyoroti lini pertahanan klub Serie A Italia itu setelah absennya Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt yang cedera. Sedangkan Leonardo Bonucci diragukan bisa tampil karena kondisi fisiknya tidak fit.

"Besok kami akan lihat siapa saja pemain yang bisa tampil. Barcelona merupakan tim kuat. Kami akan menghadapi laga yang sulit," katanya. (livescore/R-1)

 

BERITA TERKAIT