27 October 2020, 20:02 WIB

Joan Mir tidak Bedakan Gelar Moto-GP dan Moto3


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan nilai yang dia berikan untuk gelar juara dunia Moto-GP sama dengan saat dia memenangkan gelar Moto3 pada 2017 lalu.

Setelah sukses meraih podium keenamnya pada Moto-GP seri Teruel pada Minggu, (25/10), Mir sekarang memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 137 poin berjarak 14 poin dari rivalnya dari Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo di posisi kedua.

"Ini pasti berbeda, maksud saya momennya yang berbeda. Bagi saya gelar itu (Moto-GP) dengan gelar ini (Moto3) nilainya sama, jika akhirmya saya memenangkan gelar Moto-GP nilai yang saya berikan sama dengan gelar Motor3," ujar Mir.

Setelah penampilannya di Sirkuit Motorland Aragon, sejumlah pembalap menempatkan Mir sebagi favorit untuk merebut gelar juara dunia 2020, meski Mir hingga saat ini belum pernah merebut podium puncak pada satu pun balapan grand prix musim ini.

Baca juga: Suzuki Datangkan Joan Mir

Mir pun menuturkan bahwa gelar Moto3 telah memberinya banyak pelajaran, salah satunya pengalaman untuk memahami tekanan.

"Memang benar bahwa saya sedikit lebih dewasa, saya memiliki pengalaman untuk memahami tekanan dan mengelolanya dengan baik. Jadi, saya pikir gelar Moto3 memberi saya banyak pembelajaran," tuturnya.

Moto-GP 2020 masih menyisakan tiga seri balapan, Quartararo tampaknya harus berusaha keras jika ingin merebut gelar juara dunia. Selanjutnya seri balapan Eropa akan digelar di sirkuit Ricardo Tomo pada 6-8 November mendatang. (Motorsport/R-3)

 

BERITA TERKAIT