27 October 2020, 19:43 WIB

Persib tetap Lanjutkan Latihan Bersama


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

DENGAN masih belum adanya kepastian kelanjutan Liga 1, banyak klub yang memutuskan untuk meniadakan latihan bersama dan mendorong latihan mandiri bagi para pemainnya. Meski demikian, Persib memutuskan untuk mengambil langkah sebaliknya.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan pihaknya memilih untuk menggelar latihan bersama untuk menjaga semangat pasukannya. Dia juga berharap Liga 1 benar-benar akan digulirkan kembali.

"Banyak klub sudah berhenti berlatih dan mereka memiliki alasannya masing-masing. Tapi, kami Persib, kami serius untuk melanjutkan liga dan ini adalah profesi kami. Kami juga ingin menjaga harapan ini, harapan liga akan berlanjut," tutur Robert sebagaiana di laman resmi klub, Selasa (27/10).

Untuk latihan yang sudah dijalani, hasilnya dinilai Robert sangat bagus. Dia mengatakan timnya memiliki program latihan untuk membuat para pemain tetap termotivasi dan itu yang menjadi fokus saat ini.

Baca juga: Persib Tutup Rapat Soal Rekrutan dari Timnas U-19

Soal Liga 1 yang tertunda, Robert mengaku masih yakin kompetisi tersebut bakal dilanjutkan. Namun, tidak pada November, melainkan pada Januari 2021. Ia menyadari dengan mulainya kompetisi pada Januari akan berdampak kepada durasi kompetisi yang semakin singkat.

Walau ada risikonya, Robert menganggap hal itu bukan sebagai kendala. "Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari," ujarnya. (R-3)

 

BERITA TERKAIT