27 October 2020, 17:19 WIB

Jelang laga Juventus vs Barcelona, Ini Saran Del Piero untuk Pirlo


Widhoroso | Sepak Bola

LAGA berat harus dilakoni wakil Seri A Italia Juventus dalam lanjutan penyisihan Grup G Lioga Champions, Kamis (29/10) dini hari. Saat itu, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, akan menjamu raksasa Spanyol, Barcelona di Allianz Stadium.

Hasil dua pertemuan Juventus kontra Barcelona disebut akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Juventus dan Barcelona memang dijagokan akan menjadi wakil Grup G lolos ke babak berikut.

Di penampilan pertama, Juventus meraih kemenangan 2-0 di Dinamo Kiev di pertandingan pembuka Liga Champions musim 2020-2021. Sedangkan Azulgrana mengalahkan Ferencvaros 5-1 di Camp Nou.

Menghadapi laga berat kali ini, mantan bintang Juventus, Alessandro Del Piero menyarankan agar pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengubah sistem permainannya. Menurutnya, Pirlo sebaiknya menerapkan permainan menyerang dengan menempatkan empat pemain di barisan depan.

"Pirlo sedang mencari solusi, ia akan mengubah tim juga sesuai dengan lawan dan tidak terkecuali bahwa ia juga akan mengubah bentuk. Saya juga melihat kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan untuk kemungkinan 4-2-4," ujar Del Piero, kepada Sky Sports.

"Jika Anda memiliki banyak potensi dalam serangan, Anda harus memanfaatkannya: 4-2-4 saat ini bisa memasang empat di depan yang punya kebebasan cukup kuat," imbuhnya.

Del Piero juga menyatakan bahwa Juventus tidak harus bergantung pada Cristiano Ronaldo di pertandingan lawan Barcelona karena ia melihat ada kombinasi Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang bisa bekerja lebih baik dalam hal keseimbangan secara keseluruhan di lapangan.

"Pembelian Alvaro Morata harus dipertimbangkan, jika kita kemudian mengingat Ronaldo di Madrid yang punya Karim Benzema untuk melakukan banyak kerja kotor," katanya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT