27 October 2020, 14:35 WIB

Sembuh dari Covid-19, Ketua KPU Kembali Bertugas Hari Ini


Indriyani Astuti | Politik dan Hukum

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan Komisioner KPU Pramono U Tanthowi, yang sempat menjalani karantina mandiri, karena positif terpapar covid-19, telah dinyatakan sembuh.

Pelaksana Harian Ketua KPU Ilham Saputra mengatakan keduanya telah melaksanakan tes usap, pemeriksaan darah, dan foto/scan thorax, Jumat (23/10). Pada Sabtu (24/10) telah diketahui Pramono telah dinyatakan negatif dari virus covid-19. Sementara Arief Budiman baru diketahui hasilnya, Senin (26/10) dan hasilnya negatif.

"Secara total, keduanya telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari," ujar Ilham dikutip dari siaran resmi KPU, Senin (26/10) malam.

Pada rapat pleno KPU yang digelar Senin (26/10), Ilham mengatakan keduanya telah menyampaikan laporan mengenai perkembangan kesehatan mereka dan rapat memutuskan Arief Budiman kembali bertugas sebagai Ketua KPU RI mulai hari ini. Pramono selama ini tetap aktif sebagai Anggota KPU RI, namun melaksanakan tugas dengan bekerja dari rumah.

Baca juga : Megawati Inginkan Pemuda Kuasai Teknologi dan Ingat Sejarah

Ia pun menyampaikan KPU RI mengucapkan terima kasih dan kepada semua pihak, baik instansi pemerintah, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Satuan Tugas Covid-19, dan Puskesmas Pejaten Barat.

"Serta para tenaga kesehatan yang selama ini merawat dan memantau kesehatan kedua pimpinan KPU RI sehingga keduanya pulih seperti sedia kala," tukas Ilham. (P-5)

BERITA TERKAIT