27 October 2020, 11:33 WIB

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son


Akmal Fauzi | Sepak Bola

JOSE Mourinho memuji kerja sama antara Son Heung-min dan Harry Kane yang membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas di Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Primer, Selasa (27/10). Gol diciptakan Son di menit 76 berkat kerja sama Kane.

Gol tersebut berawal dari sebuah sepak pojok. Bola tendangan sudut Erik Lamela dibelokkan oleh Kane dengan sundulan dan kemudian dituntaskan jadi gol oleh Son.

Son kini memuncaki daftar top scorer Liga Primer dengan delapan gol. Dari delapan gol itu, tujuh di antaranya tercipta berkat assist Kane.

Menurut Opta, kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard yang menghasilkan 36 gol.

“Mereka berada di tim yang berbeda dari tim ini, tetapi bermain bersama untuk waktu yang lama dan itu segera memberikan pemahaman yang baik di antara para pemain," kata Mourinho

“Mereka menikmati, mereka adalah teman yang sangat baik yang penting ketika Anda memiliki pemain top di tim," imbuhnya.

Baca juga:  Tottenham Hotspur Pesta Gol di Kandang Setan Merah

Mourinho juga memuji pendahulunya Mauricio Pochettino karena berhasil membangun chemistry antara Kane dan Son.

“Saling pengertian ini datang dari era Mauricio (Pochettino). Saya sendiri tidak ingin semua pujian itu, mari berbagi dengan Mauricio,” ujarnya.

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Primer dengan nilai 11. The Lilywhites menjadi tim pencetak gol terbanyak liga saat ini dengan 16 gol.

"Ini luar biasa. Kami butuh semuanya untuk mencetak gol dan assist. Kerja sama saya dan Sonny belakangan berjalan bagus dan semoga itu berlanjut," ucap Kane. (Goal/BBC/OL-5)

BERITA TERKAIT