27 October 2020, 10:05 WIB

Shapovalov Tersingkir di Putaran Pertama Wina Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat 153 dunia, Jurij Rodionov, tampil mengejutkan di babak pembuka Wina Terbuka 2020. Rodionov berhasil mengalahkan petenis unggulan kedelapan Denis Shapovalov untuk melaju ke babak kedua.

Penampilan petenis tuan rumah itu membuat penonton yang dibatasi untuk menyaksikan pertandingan secara langsung bersorak saat ia menaklukkan Shapovalov dengan dua set langsung 6-4 dan 7-5.

Pada pertandingan yang digelar di Wiener Stadthalle, Wina, Austria. Shapovalov terlihat tampil kurang percaya diri saat melawan petenis tuan rumah, ia melakukan 10 kesalahn ganda dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Rublev Melaju ke Babak Kedua Wina Terbuka

Rodionov sukses mengonversi tiga dari empat break poin dan memenangkan 12 dari 17 poin bersih untuk menandai penampilan debut yang gemilang di Wina.

Petenis Austria berusia 21 tahun itu, sepanjang kariernya pada musim 2021, telah merebut dua trofi ATP Challenger Tour di Dallas dan Morelos, dan baru-baru ini mengklaim kemenangan tingkat tur pertamanya di Roland Garros hingga putaran kedua.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Wina Terbuka, petenis Afrika Selatan Kevin Anderson menyelamatkan tiga poin berturut-turut untuk mengklaim kemenangan turnamen ke-10 kalinya di Wina.

Petenis berusia 34 tahun itu menyingkirkan petenis tuan rumah Dennis Novak dalam tiga set 7-6 (7/2), 4-6, dan 6-7 (6/8).

Anderson akan bertemu petenis peringkat 15 dunia Pablo Carreno Busta di babak kedua. Semifinalis Amerika Serikat (AS) Terbuka itu melaju ke babak kedua Wina Terbuka setelah lawannya Gael Monfils asal Prancis mundur akibat cedera leher. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT