27 October 2020, 09:24 WIB

Rublev Melaju ke Babak Kedua Wina Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN kelima Wina Terbuka 2020 Andrey Rublev menyelesaikan pertandingan babak pertama dengan luar biasa. Mengalahkan petenis Slowakia Norbert Gombos dengan straight set, Rublev melaju ke babak kedua.

Menang 6-3 dan 6-2 atas Gombos, petenis peringkat delapan dunia itu menambahkan kemenangan ke-35 dalam kariernya sepanjang musim 2020 dengan rekor menang kalah 35-7 pada musim ini.

"Saya sangat beruntung dapat memulai dengan baik dari awal. Itu membuat saya lebih percaya diri," ucap Rublev.

Baca juga: Tukar Raket dengan Stik Golf, Nadal Finis Keenam di Mallorca

"Setiap gim, saya bermain lebih baik dan lebih baik. Di akhir pertandingan, saya menyelesaikannya dengan level permainan yang bagus," tuturnya.

Petenis asal Rusia itu tengah mengejar trofi ATP 500 ketiganya di Wina. Rublev telah merai trofi ATP 500 di Hamburg dan St Petersburg musim ini.

Bermain selama satu jam, Rublev mencetak 11 ace dan mengonversi tiga dari empat break point untuk melaju ke babak kedua.

"Saya tidak punya ekspektasi sama sekali (di Winna), hanya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan kami akan melihat apa yang akan terjadi," sebutnya.

"Saya sudah menjalani musim yang sangat hebat, jadi saya bermain dengan tidak terlalu mengejar ambisi," jelasnya.

Rublev, saat ini, berada di posisi terdepan untuk mengklaim satu dari dua tempat kualifikasi yang tersisa di ATP Finals 2020. Pria berusia 23 tahun itu harus mencapai semifinal Winna Terbuka untuk menambah poin dan lolos ke ATP Finals 2020.

Sederet bintang tenis dunia seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas,  Daniil Medvedev,  dan Alexander Zverev sudah dipastikan lolos ke event yang akan digelar di London, Inggris, November mendatang itu. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT