27 October 2020, 08:16 WIB

Kasus Covid-19 di NTT Kembali Melonjak


Palce Amalo | Nusantara

KASUS terkonfirmasi positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengalami lonjakan sesuai laporan harian satuan tugas, Selasa (27/10) pagi. Terjadi penambahan 15 kasus baru di Kota Kupang, Sumba Timur dan Manggarai Barat. Seluruhnya adalah pelaku perjalanan dan transmisi lokal.

Berdasarkan data terjadi tambahan 15 kasus baru di Kota Kupang, Sumba Timur dan Manggarai Barat, seluruhnya pelaku perjalanan dan transmisi lokal. Sehari sebelumnya hanya terdapat tambahan satu kasus baru. Terdiri dari lima orang di Kota Kupang, enam orang di Sumba Timur dan empat orang di Manggarai Barat. Sedangkan tambahan pasien sembuh sebanyak enam orang, berasal dari Kota Kupang empat orang, serta Timor Tengah Selatan dan Nagekeo masing-masing satu orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan NTT David Mandala menyebutkan total kasus korona di NTT bertambah menjadi 668 orang, sebanyak 450 orang sembuh, masih dirawat 211 oang, dan meninggal tujuh orang. 

"Untuk tambahan kasus baru di Kota Kupang dan Manggarai Barat dari transmisi lokal dan Sumba Timur pelaku perjalanan dari Jayapura dan Surabaya," kata David Mandala lewat keterangan tertulis.

baca juga: 7.339 Orang Terjaring Operasi Masker di Klaten

Dia juga melaporkan Kabupaten Nagekeo menjadi penyumbang kasus terbanyak yakni 52 orang, kemudian Kota Kupang 49 orang, Manggarai 36 orang, Sumba Barat 24 orang, dan Flores Timur 13 orang. Terkait terus bertambahnya kasus korona di NTT, masyarakat diingatkan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan  dan memakai masker. Adapun seluruh pasien yang dirawat di tiga kabupaten, dilaporkan sembuh yakni Timor Tengah Selatan sebanyak 15 pasien, Lembata satu pasien dan Ende 101 pasien. (PO)
 

BERITA TERKAIT