27 October 2020, 07:53 WIB

Aguero Dipastikan Absen Sebulan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Manchester City Sergio Aguero harus absen setidaknya selama satu bulan. Hal itu dikatakan manajer the Citizen Pep Guardiola dalam konferensi pers di Marseille, Senin (26/10).

Manchester City tidak bisa memainkan Aguero dalam laga Liga Champions Marseille, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Penyerang Argentina, yang baru saja pulih dari cedera, mengalami masalah lutut saat Manchester City bermain imbang melawan West Ham United di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10).

Baca juga: Gol Tunggal Son Antar Spurs Kalahkan Burnley

"Kami tahu dia tidak berada dalam kondisi terbaik. Ketika Anda absen selama empat atau lima bulan karena cedera lutut, Anda berisiko mengalami cedera lagi," kata Guardiola.

"Dia akan absen minimal selama 10-15 hari. Jika lebih lama, bisa mencapai tiga pekan hingga satu bulan. Saya tidak bisa memastikan," lanjutnya.

Guardiola kemudian mengatakan dirinya ingin, "Sergio kembali saat dia benar-benar telah pulih. Kami kehilangan dia. Apa yang telah dia lakukan untuk klub ini luar biasa. Dia adalah legenda untuk City."

Manchester City juga belum bisa memainkan Gabriel Jesus. Meski begitu, Guardiola mengaku tidak menyesal tidak mendatangkan penyerang di jendela transfer lalu.

"Kami tidak bisa melakukannya karena kami tidak memiliki pemasukan yang memadai. Kami ingin striker dengan level Gabriel atau Sergio dan kami tidak bisa mendapatkannya," pungkas Guardiola. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT