27 October 2020, 06:59 WIB

Libur Panjang, Warga Tetap Harus Jaga Prokes


Apul Iskandar | Nusantara

WALI Kota Tebing Tinggi melalui Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian mengimbau warga masyarakat agar menjaga kesehatan dan kerukunan saat cuti bersama dan libur panjang mulai 28 Oktober-1 November 2020.

"Pemerintah pusat telah memberi libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan libur akhir pekan. Hal ini perlu diwaspadai karena mobilitas warga yang meningkat dimasa pandemi Covid-19", kata Dedi Siagi, Senin (26/10).

Pemerintah Kota Tebing Tinggi saat ini kata Dedi sedang giat-giatnya melaksanakan operasi yustisi melalui petugas 3 pilar untuk menyosialisasikan imbauan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah itu.

"Hal yang lebih penting adalah kesadaran dari masyarakat untuk benar-benar bijak dalam mengisi waktu selama libur panjang. Sebelum melakukan perjalanan jauh terlebih dahulu mengetahui situasi daerah yang dituju apakah aman dari virus dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, " katanya.

Yakni wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat ini merupakan pola hidup baru yang harus diikuti d imasa pandemi.

baca juga: 7.339 Orang Terjaring Operasi Masker di Klaten

Pemkot Tebing Tinggi juga mewaspadai terjadinya cuaca ekstrem selama cuti bersama yang berpotensi terjadinya bencana alam.  

"Marilah sama-sama kita turut berpartisipasi di dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya dimasa libur panjang ini. Dengan menjaga diri sendiri berarti sudah melindungi keluarga dan orang lain," ajaknya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT