27 October 2020, 06:52 WIB

Bos Ferrari Bantah Favoritkan Leclerc Ketimbang Vettel


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BOS Ferrari Mattia Binotto, Senin (26/10), membantah spekulasi bahwa tim asal Italia itu lebih memfavoritkan Charles Leclerc ketimbang Sebastian Vettel dengan memberikan Leclerc mobil yang lebih cepat.

Kedua pembalap finis terpaut empat posisi di GP Portugal, Minggu (25/10), dan Vettel menuding Leclerc mendapatkan mobil yang lebih cepat.

Leclerc masuk finis di posisi keempat sementara Vettel, juara Formula 1 empat kali, finis di peringkat ke-10. Hasil itu memperpanjang rekor kekalahan Vettel dari rekan setimnya sepanjang musim ini.

Baca juga: Pecahkan Rekor Kemenangan F1, Hamilton Sempat Kram Kaki

"Mobil yang dikendarai Seb dan Charles identik, itu pasti," tegas Binotto kepada Sky Italia.

"Saya berharap Sebastian bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di babak kualifikasi di Imola dan menunjukkan kemampuannya saat balapan."

"Charles tampil sangat apik. Kami juga mengharapkan yang lebih baik dari pembalap kedua kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Vettel mengeluhkan bahwa dia mendapatkan mobil yang lebih lambat ketimbang Leclerc.

"Saya sempat mengalami kesulitan namun berhasil menyelesaikan balapan dengan apik," kata Vettel selepas GP Portugal.

"Namun, jelas sekali bahwa mobil yang satunya lebih cepat. Selama ini, saya diam saja. Namun, orang bodoh juga bisa melihatnya."

"Anda seharusnya bisa mendorong mobil mencapai batas kemampuannya. Saya tidak pernah mencapai itu. Sementara mobil satunya bisa melakukannya dengan lebih mudah," lanjutnya.

Sebelum musim ini bergulir, Vettel telah diberi tahu bahwa dia tidak akan membalap untuk Ferrari pada musim 2021. Sejak saat itu, dia telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Racing Point yang akan membalap dengan nama Aston Martin pada musim depan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT