27 October 2020, 05:43 WIB

Gol Tunggal Son Antar Spurs Kalahkan Burnley


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SON Heung-min mengantarkan Tottenham Hotspurs menang tipis 1-0 di markas Burnley, Selasa (27/10) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan klub besutan Jose Mourinho itu naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Performa Spurs di awal laga membuat peluang Spurs membawa pulang poin dari Turf Moor nampaknya berat. Namun, Son mencetak gol kedelapannya pada musim ini di menit 76 melalui sundulan memanfaatkan umpan Harry Kane.

Awal bulan ini, Spurs tampil gemilang ketika menghajar Manchester United 6-1 di Old Trafford. Mereka kemudian unggul 3-0 melawan West Ham United sebelum kemudian kebobolan tiga gol di akhir laga dan harus puas dengan hasil imbang.

Baca juga: Gol Telat Grant Selamatkan WBA dari Kekalahan di Kandang Brighton

Momentum Spurs terlihat punah di Turf Moor ketika mereka kesulitan menghadapi tim besutan Sean Dyche yang masih gagal menang pada musim ini.

Kane sempat menembus pertahanan Burnley di awal laga memanfaatkan umpan lambung Toby Alderweireld namun tendangannya masih melenceng dari gawang.

Burnley sempat menjebol gawang Spurs lewat aksi Ashley Barnes namun tayangan ulang memastikan Barnes berada di posisi offside.

Johann Berg Gudmundsson kemudian memaksa Hugo LLoris bekerja keras di akhir babak pertama.

Di awal babak pertama, Spurs kembali kesulitan dan Burnley tampaknya akan berhasil meraih poin penuh.

Mourinho kemudian memasukkan Erik Lamela untuk menggantikan Lucas Moura di menit ke-57.

Hasilnya, Spurs mencetak gol pada menit 76 setelah sepak pojok Lamela disontek Kane dan disundul Son ke dalam gawang Burnley.

Kali ini, Spurs sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai untuk memastikan kemenangan ketiga mereka pada musim ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT