27 October 2020, 07:15 WIB

Story of Kale Dibajak, Angga Sasongko Janjikan Pembalasan


Irana | Weekend

Belum ada sepekan dirilis di platform digital Bioskoponline, film Story of Kale sudah mengalami pembajakan. Hal itu membuat sineas Angga Sasongko yang menjadi sutradara sekaligus empunya Visinema Pictures yang memproduksi film tersebut, naik pitam.

Dalam cuitannya di Twitter, Minggu (25/10) Angga mengeluh, 'Udah ambil resiko syuting di masa pandemi, masih dibajak juga. Penjahat ada di mana - mana.' 

Rupanya, bajakan film yang jadi sempalan dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu sudah banyak beredar di salah satu platform media sosial. 

Mengetahui hal itu, banyak warganet yang bersimpati dan menyayangkan aksi pembajakan tersebut, mengingat harga 'tiket' Story of Kale yang relatif murah ketimbang menonton di bioskop konvensional. Bioskoponline memasang tarif Rp10 ribu untuk akses 48 jam terhadap film tersebut. 

Angga pun tak tinggal diam. Ia menjanjikan, pada Selasa, akan melaporkan kasus pembajakan ini ke aparat kepolisian. 

Menurutnya, sistem Bioskoponline dengan pembayaran pay per view memungkinkan pihaknya melacak oknum penonton yang melakukan pembajakan. 

'Saya menyatakan perang sama kalian yang membajak, sebar bajakan dan bangga nonton bajakan. Sumpah demi anak saya, saya akan pakai segala resources saya buat masukin kalian ke penjara, atau setidaknya bikin hidup kalian ga nyaman.Retaliation begin.' (M-2) 

 

 

BERITA TERKAIT