26 October 2020, 22:45 WIB

Gus Ipul Berharap Banyak Pengusaha Berinvestasi di Pasuruan


Retno Hemawati | Ekonomi

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulloh Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul terus aktif dalam seminar atau diskusi berbagai instansi. Terbaru ia hadir dalam Grand Opening cafe Dialogii Pasuruan, Jawa Timur dan sekaligus diskusi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam diskusi tersebut, Gus Ipul mengawali diskusinya dengan membicarakan sejarah nama Pasuruan yang berarti pusat uang, karena Pasuruan dulunya memiliki pelabuhan terbesar di Jawa Timur dan menjadi pusat perdagangan.

“Potensi Kota Pasuruan untuk menjadi besar masih sangat terbuka. Ini dilihat dengan sejarah peradaban ekonomi dan juga ditunjang Pasuruan sebagai Kota Santri,” kata Gus Ipul, baru-baru ini.

Gus Ipul berharap banyak pengusaha yang mau investasi di Kota Pasuruan. Ia juga berharap pengusaha asli Pasuruan bisa berkembang lebih besar menjadi pengusaha skala nasional dan bahkan dunia.

“Ini semua bisa terwujud jika pemerintah dan masyarakatnya bersinergi bersama,” katanya dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Senin (26/20) malam.

Pengalaman Gus Ipul menjadi Wagub Jatim membuatnya sering melakukan diskusi dengan pengusaha-pengusaha di Jatim khususnya. Menurutnya banyak produk-produk hebat nasional yang lahir dan domisili dari Jawa Timur.

“Seperti ini salah satu contohnya. Minyak balur SW Sumber Waras dengan inovasi probiotik pertama di Indonesia dan bahkan dunia yang dikembangkan oleh perusahaan asal Malang, Jawa Timur. Inovasinya luar biasa. Saya pakai rutin untuk balur saat pegal-pegal dan lalu saya teteskan di minuman kalau badan terasa kurang enak. Khasiatnya josss kalau kata orang Pasuruan,” terang Gus Ipul. (OL-12)

BERITA TERKAIT