27 October 2020, 00:50 WIB

Garuda Muda tidak Boleh Cepat Puas


MI | Sepak Bola

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengapresiasi perkembangan pemain tim nasional Indonesia U-19 yang telah menjalani latihan di Kroasia.

Latihan yang diikuti Garuda Muda juga diiringi dengan agenda uji coba selama dua bulan di negeri berjuluk Vatreni tersebut. David Maulana dkk berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu hingga kemarin.

Timnas menjalani 11 laga uji coba selama di Kroasia, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Masedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0), dan sekali menjadi laga internal gim. “Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat, dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI, kemarin.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut juga mengapresiasi kinerja pelatih Shin Taeyong dan seluruh ofisial yang telah membuat progres timnas U-19 menjadi lebih baik.

“PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Untuk program latihan selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi setelah timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar,” tambah Iriawan.

Timnas U-19 akan mendarat di Tanah Air malam ini. Setelah itu, skuad mendapat libur dan kembali ke daerah masingmasing selama bebe rapa hari. Rencananya timnas akan kembali latihan bersama bulan depan di Yogyakarta. Setelah itu, mereka akan di berangkatkan ke Prancis untuk ikut laga uji coba. (Mal/R-3)

 

BERITA TERKAIT