27 October 2020, 00:10 WIB

Misi Perpanjang Rekor


Akmal Fauzi | Sepak Bola

REKOR kemenangan beruntun Bayern Muenchen  akan dipertaruhkan saat bertandang ke markas Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari nanti.

Pekan lalu, Muenchen baru saja mencetak kemenangan ke-12 secara beruntun di Liga Champions setelah menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 4-0 dalam laga pembuka fase penyisihan grup.

Kemenangan 4-0 atas Atletico tentu akan menambah kepercayaan diri skuad Hansi Flick saat bertandang ke RZD Arena yang jadi rumah Lokomotiv Moskow. Belum lagi, di Bundesliga, Muenchen berhasil menekuk Eintracht Frankfurt dengan skor akhir lima gol tanpa balas.

Bagi tuan rumah, tantangan semakin berat karena mereka juga tak pernah punya sejarah menang saat menjamu wakil Jerman. Pada 1995, mereka malah digasak Muenchen 5 gol tanpa balas.

Ancaman yang datang dari skuad Die Roten semakin rumit untuk ditangani karena Leroy Sane bisa diturunkan setelah 23 hari absen. Sane mencetak satu gol saat melawan Eintracht Frankfurt pada pekan lalu.

“Kami semua sangat senang dengan debutnya, jadi dia bisa terus seperti ini. Anda dapat melihat bahwa dia sangat ingin meningkatkan kebugaran nya,” kata Hansi Flick.

Kabar baik juga datang setelah winger mereka, Serge Gnabry, sudah dinyatakan bebas covid-19 dan diizinkan untuk gabung lagi dengan timnya. Gnabry harus absen di dua laga terakhir Meunchen.

“Gnabry kini akan bergabung dengan skuad lagi dan akan terbang ke Moskow besok untuk laga Liga Champions menghadapi Lokomotiv Moskow. Pemain berposisi winger itu bisa dimainkan lagi,” tulis pernyataan resmi klub.


Buang peluang

Kemarin dini hari WIB, manajer Arsenal, Mikel Arteta, masih tak percaya timnya dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan keenam. Meski mendominasi permainan, Arsenal akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya lewat gol di menit akhir dari Jamie Vardy.

The Gunners sebenarnya menciptakan lebih banyak peluang dalam tendangan ke gawang dari tim tamu. Namun, gagal memasukkan bola ke gawang lawannya. Terutama di babak pertama, the Gunners disebut Arteta benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

“Kami memenangi setiap bola, menciptakan beberapa peluang, dan sempat gol, meski saya tidak tahu kenapa gol itu dianulir. Mereka bertahan lebih dalam di babak kedua, menunggu kesalahan, dan pada suatu saat mereka melakukannya (mencetak gol),” kata Arteta.

Kemenangan Leicester dari Arsenal di Stadion Emirates ini akhirnya membuat skuad asuhan Brendan Rodgers memecahkan rekor yang sudah bertahan 47 tahun.

Menurut data dari Opta, Leicester akhirnya meraih kemenangan tandang pertama melawan Arsenal sejak September 1973. Hal itu mengakhiri 27 pertandingan tanpa kemenangan melawan Arsenal di semua kompetisi.

Di Italia, Juventus belum menunjukkan performa yang konsisten bersama Andrea Pirlo. Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium, kemarin dini hari WIB, Juventus ditahan 1-1.

Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan. Sebelumnya, mereka menang melawan Sampdoria 3-0. Kemudian, Juventus menang atas Napoli 3-0. Kemenangan itu hasil pemberian otoritas sepak bola Italia setelah Napoli dianggap melanggar protokol covid19. (BBC/Goal/Skysports/R-3)
 

BERITA TERKAIT