26 October 2020, 22:45 WIB

Disebut Tinggalkan Timnas Prancis, Pogba Ambil Jalur Hukum


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN klub Liga Primer Inggris Manchester United, Paul Pogba menyatakan akan mengambil langkah hukum terkait berita yang menyebut dirinya akan mundur dari timnas Prancis Berita yang beredar menyebut Pogba mundur dari Les Bleus sebagai protes terhadap komentar Presiden Prancis Emmanuel Macron soal Islam radikal.   

"Saya sangat marah, terkejut, dan frustrasi. Beberapa sumber media menggunakan saya untuk membuat berita palsu tentang peristiwa terkini di Prancis yang masuk akal. Saya mengambil tindakan hukum terhadap penerbit dan penyebar 100% berita palsu ini," ungkap Pogba di akun media sosial, Senin (26/10).

Menurut laporan di Timur Tengah yang dimuat tabloid Inggris The Sun, Pogba ingin mengakhiri karir internasionalnya setelah Macron bersumpah untuk melawan Islam radikal setelah peristiwa pemenggalan Samuel Paty, seorang guru pada 16 Oktober.

Paty dipenggal setelah menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya dalam diskusi kelas tentang kebebasan berbicara di sebuah sekolah dekat Paris.

Komentar Macron memicu protes di negara-negara mayoritas muslim pada akhir pekan. Para pengecam membakar gambar Macron di Suriah dan membakar bendera Prancis di ibu kota Libya, Tripoli. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT