26 October 2020, 21:15 WIB

Dinkes Padang Tambah 23 Puskesmas untuk Tes Swab


Yose Hendra | Nusantara

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kota Padang telah menyiapkan 23 Puskesmas untuk memfasilitasi pelaksanaan tes swab bagi seluruh pemilik dan karyawan rumah makan, cafe, dan sejenisnya.

Tes swab untuk pengelola rumah makan hingga kafe, merupakan tindaklanjut instruksi gubernur SumateRa Barat yang mewajibkan seluruh karyawan rumah makan untuk melakukan swab guna mencegah penyebaran covid-19.

"Kita telah menunjuk 23 puskesmas yang ada di Kota Padang untuk pelaksanaan tes swab ini. Pemilik restoran kita minta untuk mengirimkan data-data karyawan yang akan mengikuti tes swab sesuai format yang telah diberikan Dinas Kesehatan," ujar Kadinkes Feri, Senin (26/10).

Pendataan ini bertujuan untuk memudahkan pembagian jadwal dan lokasi tes swab bagi seluruh karyawan restoran di Padang, serta untuk menghindari penumpukan massa di Puskesmas agar tidak membuat klaster baru.

Feri juga menyarankan seluruh karyawan restoran, rumah makan, dan cafe yang telah melakukan tes swab untuk tidak masuk kerja terlebih dahulu sebelum hasil tes swab keluar. Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya klaster keluarga.

"Kita sarankan seluruh karyawan yang telah swab untuk tidak bekerja dulu sampai hasil tesnya keluar. Silahkan diatur pembagian kerjanya agar usahanya tidak tutup," pungkas Feri. (OL-13)

Baca Juga: PMI Serah Terima Donasi Tahap Kedua Gerakan Sejuta Masker

BERITA TERKAIT