26 October 2020, 16:41 WIB

Diimbangi Verona, Pirlo ingin Tampar Wajah Pemain Juventus


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL imbang melawan Verona dalam lanjutan Serie A, Minggu (25/10) membuat pelatih Juventus Andrea Pirlo geram. Bahkan, Pirlo secara terbuka menyatakan ingin menampar wajah para pemainnya yang tampil buruk.

Melawan Verona, setelah hanya membuat satu tembakan ke gawang di babak pertama, Juventus tertinggal lebih dulu menit ke-60 melalui tentangan Andrea Favilli. Juventus, yang tanpa kemenangan di dua laga beruntun melawan Verona untuk pertama kalinya sejak 1989, mampu menyamakan kedudukan 13 menit jelang laga usai melalui gol pemain pengganti Dejan Kulusevski.

Usai laga, Pirlo mengatakan tidak terkesan dengan penampilan tim asuhannya walau sepanjang laga mampu menghasilkan 22 tembakan ke arah gawang. Dia bahkan menegaskan, para pemain perlu 'tamparan di wajah' agar bisa membuat peluang yang menghasilkan gol.

"Di babak pertama, kami tidak cukup agresif. Kami menunggu mereka, namun kami membuat sejumlah peluang," tuturnya kepada Sky Sport Italia.

"Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin laga, tapi kami seharusnya tidak memerlukan tamparan di wajah untuk bangun dan bermain dengan intensitas. Ketika Anda bermain menghadapi Verona atau Atalanta, ini sulit karena mereka membawa Anda satu lawan satu secara keseluruhan di lapangan dan menciptakan banyak perebutan bola," urainya.

Setelah Cristiano Ronaldo absen karena diagnosis positif Covid-19, kini Bianconeri menghadapi masalah baru lantaran Leonardo Bonucci menderita cedera kaki. Bek 33 tahun itu tertatih-tatih di lapangan sebelum digantikan Gianluca Frabotta di menit ke-75.

Pirlo mengungkapkan, Bonucci sebetulnya menghadapi masalah kebugaran sejak melawan Dynamo Kiev di Liga Champions pekan lalu. "Dia sudah merasakan sesuatu ketika melawan Kiev," ungkap Pirlo kepada reporter sebelum laga

Juventus selanjutnya akan menghadapi laga berat saat harus menjamu  raksasa La Liga Spanyol Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga Champions sebelum berkunjung ke rumah Spezia untuk memainkan Serie A giornata berikutnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT