26 October 2020, 16:11 WIB

Kampanye Eco Driving di Sekolah Kaki Kanan Innova Community


mediaindonesia.com | Otomotif

DALAM upaya menanamkan budaya safety driving ke kalangan yang lebih luas, komunitas pengguna Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) melakukan kampanye eco driving dengan nama ’Sekolah Kaki Kanan Innova Community’, untuk menggugah kesadaran di masyarakat.

Kampanye tahap pertama digelar pada Kamis (15/10) lalu dalam bentuk diskusi mengenai eco driving serta modifikasi yang aman, melalui media sosial di Facebook, Instagram, Twitter dan Tik-tok IC. 

Sebelumnya, IC juga menggelar kampanye tertib lalu lintas dengan nama Gatell (Gerakan Tertib Lalu Lintas) yang menyasar anggotanya. Dengan Sekolah Kaki Kanan, IC berusaha untuk juga meng-influence masyarakat umum untuk turut serta menerapkan eco driving.

"Sekolah Kaki Kanan Innova Community merupakan kampanye yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan di jalan dan pengurangan polusi kendaraan, sejalan dengan kegiatan Go Green yang selalu kami laksanakan setiap tahun,” ungkap Ketua Umum IC Nugraha Reza.

Menurut Nugraha, ke depannya IC berencana untuk melanjutkan kegiatan yang mengampanyekan gerakan eco driving dan safety driving tesebut. “Jadi setelah tahap ini, ada tahap berikutnya,” ujarnya.

Eco driving merupakan salah satu teknik dalam berkendara yang memadukan antara teknik berkendara dengan aman dan berkendara dengan pengendalian emosi (defensive driving). 

Sekilas Innova Community

Innova Community (IC) terbentuk pada 23 Juli 2006 dan saat ini telah memiliki skitar 4.600 anggota resmi, lebih dari 50.000 anggota Facebook IC, lebih dari 42.100 followers IG (Instagram @innovacommunity) dan lebih dari 3.000 followers di twitter @innovacommunity yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Selain di Indonesia, Innova Community juga memiliki sejumlah anggota yang tersebar hingga Malaysia, Dubai, Singapura, Amerika Serikat dan Australia.  Saat ini Innova Community sudah menjadi bagian dari Innova Asean.

Komunitas ini terbuka untuk menerima masyarakat pemilik Toyota Kijang Innova sebagai anggota baru. Bagi yang ingin bergabung, bisa mengunjungi www.innovacommunity.org. (S-4)

BERITA TERKAIT