26 October 2020, 09:57 WIB

Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten


Akmal Fauzi | Sepak Bola

JUVENTUS belum menunjukan performa yang konsisten bersama Andrea Pirlo. Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium Turin, Senin (26/10) dini hari WIB, Juventus ditahan imbang 1-1.

Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan. Sebelumnya, mereka menang 3-0 melawan Sampdoria. Kemudian, Juventus menang atas Napoli 3-0. Kemanangan itu hasil pemberian otoritas sepak bola Italia setelah Napoli dianggap melanggar protokol covid-19.

Juventus praktis baru mengoleksi 9 poin dari 5 pertandingan yang telah dilalui di Serie A. Start kurang memuaskan Pirlo justru lebih buruk dari Maurizio Sarri, pelatih sebelumnya yang dinilai gagal memberikan hasil memuaskan bersama Biancoberi--julukan Juventus.

Baca juga: Gol Castrovilli Amankan Kemenangan Fiorentina

Di Serie A 2019-2020, Juventus besutan Sarri meraih 13 poin dari 5 laga pertama musim lalu. Absennya Cristiano Ronaldo dalam tiga laga terakhir diyakini punya dampak besar bagi Juventus. Ronaldo saat ini masih dalam tahap pemulihan dari covid-19.

Pirlo mengatakan Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo bisa dimainkan secara bersamaan.

“Kami berpikir untuk bermain dengan trio lini serang. Kami bisa memainkan Ronaldo dengan Morata atau Dybala, bergantung dari karakteristiknya. Posisi klasik Ronaldo adalah di sisi agak ke kiri, agar dia bisa merangsek ke tengah dan menembak. Dybala dan (Dejan) Kulusevski sering melakukan itu juga," kata Andrea Pirlo.

Pirlo menyatakan pasukannya seharusnya tidak membutuhkan tamparan untuk dibangunkan bahkan jika kondisi di lapangan memburuk.

Pirlo mengerti bagaimana perasaan pemainnya yang tampil di lapangan tanpa penonton akibat pandemi covid-19. Namun, menurutnya, hal itu seharusnya bisa diadaptasi pemainnya. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT