26 October 2020, 05:30 WIB

Newcastle Tahan Imbang Serangan Wolves


mediaindonesia.com | Sepak Bola

JACOB Murphy berhasil menyelamatkan Newcastle United dari serangan Wolverhampton Wanderers.

Upaya penyelamatan melalui gol dari eksekusi tendangan bebas yang cerdas pada menit ke-89. Capaian itu memaksa hasil seri 1-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada Senin waktu setempat.

Setelah kesulitan menembus pertahanan Newcastle, Raul Jimenez membawa Wolves unggul pada menit ke-80. Saat dia memanfaatkan sapuan lawan yang tepat jatuh ke kakinya, guna melepaskan tendangan kilat dari luar kotak penalti.

Tuan rumah terlihat di ambang menang sampai Murphy mengecoh penjaga gawang, Wolves Rui Patricio, dengan melepaskan tendangan yang melewati pagar betis pemain lawan hingga masuk ke gawang.

Baca juga: Newcastle Gugat Liga Primer Inggris karena Tolak Akuisi Arab Saudi

Wolves mengendalikan pertandingan dengan menguasai 63% distribusi bola dan melepaskan 16 percobaan gol. Adapun tiga di antaranya tepat menemui sasaran.

Newcastle diketahui hanya melepaskan lima percobaan gol, dengan dua di antaranya menemui sasaran. Hasil seri membuat Wolves menduduki urutan ke-8 dalam klasemen Liga Primer Inggris, dengan sepuluh poin.

Sementara itu, Newcastle menduduki urutan ke-14 dengan delapan poin. Wolves sempat menempati urutan ke-7. Setelah Leicester City menang 1-0 melawan Arsenal, yang bertanding beberapa saat setelah Wolves melawan Newcastle .(Ant/OL-11)

BERITA TERKAIT