26 October 2020, 03:55 WIB

Hari Listrik Nasional, PLN Bekasi Santuni Ratusan Anak Yatim


Gana Buana | Megapolitan

RATUSAN anak yatim dan dhuafa di Sanggar Sekolah Anak Jalanan Kabasa, kampung Mede, Bekasijaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mendapat santunan dari PLN UP3 Bekasi, Minggu (25/10). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke75 Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3.

Manager PLN UP3 Bekasi sekaligus Pembina YBM PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini menyatakan dalam rangka hari listrik nasional dan momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW, YBM PLN UP3 Bekasi memberikan bantuan pendidikan senilai Rp20 juta kepada sanggar Kabasa yang bekerjasama dengan Teladan Foundation.

"Harapannya semoga bantuan dari YBM ini bisa memberikan manfaat kepada adik adik membantu memperlancar kegiatan sekolah melalui daring dengan memberikan bantuan quota internet dan peralatan sekolah serta infrastruktur lainya yang mendukung kegiatan belajar mengajar," ujar Ririn dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (25/10).

Dia berharap, pemberian dari PLN bisa bermanfaat untuk anak anak yatim dan dhuafa yang ada di sanggar Kabasa. Dirinya juga memohon agar PLN ini bisa melaksanakan dengan lancar. 

"Karena hari listrik nasional ini merupakan hari yang menjadi milik semua orang tidak hanya keluarga PLN maka kami mencoba untuk berbagi," kata Ririn.

Baca juga : Pemkab Bogor Terus Lakukan Upaya Atasi Masalah Banjir

Ketua Yayasan Teladan Kemanusiaan Indonesia Yusuf Adi Nugraha mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UP3 Bekasi yang sudah bersinergi untuk bantuan pendidikan bagi anak anak jalanan. Persoalan pendidikan memang menjadi perhatian dan misi kemanusiaan Teladan Foundation, oleh karenanya dalam kurun waktu setahun ini Teladan Foundation juga hadir membantu para anak anak korban bencana banjir bandang dan longsor di beberapa lokasi di Jawa Barat.

"Sejak awal tahun ini kami hadir di wilayah bencana seperti Lebak Banten, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya. Kami menyalurkan bantuan pendidikan amanah para donatur berupa peratan tulis, seragam sekolah hingga quota internet bagi pelajar yang terdampak. Kami juga menyalurkan mesin pompa sedot lumpur di ponpes Assalaam Nurul Jaza, Tasikmalaya dan mesin genset di musholla Nurul Iman, kampung Muhara,Lebak Gedong, Banten," jelasnya.

Pimpinan Sekolah Anak Jalanan Sanggar Kabasa Bekasi Guntur Kurniawan juga ikut mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UP3 Bekasi sudah membantu anak anak didiknya, bantuan tersebut sangat berguna bagi anak anak sanggar Kabasa terlebih di masa pandemi covid-19 ini. 

"Semoga bantuan pendidikan ini bermanfaat bagi kami dan menambah pahala kebaikan bagi para donatur yang peduli terhadap nasib anak anak jalanan," tandas dia. (OL-7) 

BERITA TERKAIT