25 October 2020, 22:14 WIB

Menangi GP Portugal, Hamilton Lampaui Rekor Schumacher


Widhoroso | Olahraga

LEWIS Hamilton mengukuhkan sebagai pembalap terbaik di ajang Formula 1. Pembalap Inggris tersebut kini menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia itu.

Hamilton meraih kemenangan ke-92 selama kariernya di Formula 1 setelah merebut podium utama GP Portugal yang berlangsung Minggu (25/10) di Sirkuit Algarve. Kemenangan itu membuat pembalap Mercedes itu melampaui rekor Michael Schumacher yang meraih 91 kemenangan di Formula 1.

Kemenangan di GP Portugal yang merupakan kemenangan kedelapan Hamilton tahun ini, membawa pembalap berusia berusia 35 tahun itu makin kokoh di puncak klasemen pembalap dengan poin 225.

Hamilton kini unggul 46 poin atas rekan setimnya Valtteri Bottas yang finis di posisi dua GP Portugal. Sedangkan posisi tiga ditempati pembalap Red Bull, Max Verstappen dengan poin 152 setelah finis di posisi tiga di GP Portugal.

Kemenangan di Portugal makin memperbesar peluangh Hamilton untuk menyamai rekor Schumacher sebagai pembalap yang paling banyak merebut juara dunia Formula 1. Saat ini, Hamilton telah enam kali menjadi juara dunia Formula 1, terpaut satu gelar dari Schumacher.

BERITA TERKAIT