25 October 2020, 12:15 WIB

Bantu Warga Terdampak covid-19, Sumbang Perlengkapan Sekolah


Mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Tanah Air dan sebagian besar dunia memang membuat perekonomian terpuruk. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan tidak sedikit pula perusahaan yang gulung tikar.

Karena itu berbagi kepada sesama anak bangsa, menjadi sangat penting dalam situasi seperti saat ini. Sebab pemerintah juga tidak bisa bekerja sendirian. Tanpa adanya dukungan masyarakat, semua upaya pemerintah akan sia-sia.

Baca juga: Atasi Pandemi Covid-19, PMI Terima Donasi Rp2 Miliar

Berangkat dari rasa keprihatinan itulah, sebuah perusahaan Korea, KB Kookmin Card memberikan sebanyak 450 bingkisan kepada masyarakat di kawasan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.  Dalam kegiatan yang diberi nama Nanum Box atau  dalam bahasa Indonesia  berarti Berbagi Kotak itu  berisi perlengkapan sekolah dan berbagai keperluan rumah tangga yang dibutuhkan oleh anak-anak dan warga.

Menurut General Manager KB Kookmin Card, Joohyun Hwang, donasi tersebut merupakan sumbangan dari para pengurus KB Kookmin Card  Korea dan anggota staff untuk memberikan harapan dan keberanian kepada anak-anak yang berjuang untuk mengatasi covid-19.

"Semoga dengan  dukungan yang diberikan ini dapat berguna untuk anak anak Indonesia. Ke depannya kami juga akan terus  mengulurkan tangan dalam memberikan bantuan yang terbaik bagi anak anak Indonesia melalui management ESG sehingga dapat menggapai cita cita dan harapan yang diinginkan," ujar Jooyun Hwang dalam siaran persnya, Minggu (25/10).

Nanum Box atau Berbagi Kotak, kata dia berisi kebutuhan sehari hari masyarakat seperti kaos, celana, jumper, dan lain-lain. Selain itu kotak tersebut juga berisi perlengkapan sekolah seperti pensil, penghapus, buku catatan, tas, buku bahasa Inggris, berbagai jenis mainan,  perlengkapan sanitasi, dan lainnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT