25 October 2020, 16:40 WIB

Gempa Pangandaran Terasa hingga ke Sukabumi


Benny Bastiandy | Nusantara

GEMPA gempa bermagnitudo 5,9 berpusat di Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/10), dirasakan di Kabupaten Sukabumi. Hampir semua wilayah di kabupaten terluas kedua se-Jawa dan Bali itu merasakan getaran gempa.

"Intensitas getarannya ada yang sedang hingga besar. Dari laporan yang kami terima, getarannya dirasakan hampir di semua kecamatan," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani,  melalui telepon selulernya, Minggu (25/10).

Sampai saat ini BPBD Kabupaten Sukabumi terus memantau perkembangan laporan di lapangan. Sejauh ini, belum ada laporan kerusakan bangunan maupun infrastruktur bangunan lain dari gempa tersebut. "Laporan kerusakan dari tiap relawan P2BK (petugas penanggulangan bencana kecamatan) belum ada. Mudah-mudahan tidak ada yang terdampak," sebut Anita.

Sejumlah warga di Kota Sukabumi juga merasakan getaran gempa. Iqbal Bakar misalnya yang berdomisili di kawasan Lapang Merdeka di Kelurahan/Kecamatan Cikole. "Getarannya terasa cukup besar, tapi hanya beberapa detik saja," kata Iqbal.

Iqbal sempat keluar ruangan saat terjadi getaran. Ia khawatir gempa berkepanjangan. "Di luar juga tadi ramai warga yang merasakan gempa," ucapnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT