25 October 2020, 15:03 WIB

Persib Tutup Rapat Soal Rekrutan dari Timnas U-19


Widhoroso | Sepak Bola

PERSIB Bandung masih menutup rapat siapa pemain timnas Indonesia U-19 yang akan direkrut. Persib memilih untuk menunggu pemain yang dikatakan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Maung Bandung tersebut.

Saat ini timnas U-19 masih berada di Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Tim dijadwalkan segera tiba di Indonesia seiring rampungnya TC dan uji coba di Kroasia, yang sudah dilakukan sejak 30 September.

Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, dari jauh-jauh hari, memang sudah ada salah satu pemain timnas U-19 yang direkrutuntuk skuad Liga 1 musim ini. Namun, arsitek asal Belanda itu memilih untuk menunggu pemain yang dimaksud tiba.

"Pemain timnas U-19 tersebut masih belum diumumkan karena dia belum kembali ke Indonesia. Jika saya tidak salah, mereka baru akan pulang pada 28 Oktober. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya," ucap Robert.

Sejauh ini banyak yang menduga bahwa pemain tersebut adalah penjaga gawang timnas U-19, Erlangga Setyo. Pasalnya, kiper bertubuh jangkung itu memang merupakan jebolan Diklat Persib yang sempat ikut Garuda Select.

Namun, tidak ada keterangan lebih jauh yang dibeberkan oleh Robert soal siapa pemain tersebut dan posisi apa yang ia huni. Persib baru akan mengumumkan jika pemain itu telah menandatangani kontrak sepulangnya ke Tanah Air.

"Secepatnya, ketika dia tiba di Indonesia, kami akan duduk bersama untuk menandatangani kontrak. Kemudian, setelah itu kami baru bisa mengungkap siap sosok pemain yang dimaksud," bebernya.

Operasi senyap ini dilakukan demi menjaga pemain tetap aman bersama Persib dan tak digoda klub lain. Dulu Persib pernah kehilangan Alfeandra Dewangga yang juga sempat masuk proyeksi timnas U-19 dan kini membela PSIS Semarang.

"Karena pemain tersebut belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya. Karena apa pun masih bisa terjadi," tutur Robert.

Saat ini sudah ada Beckham Putra dan penjaga gawang Erlangga sebagai wakil Persib di timnas U-19 dan juga mengikuti TC di Kroasia. Di skuad utama Persib, juga terdapat beberapa nama baru yang dipromosikan dari tim junior, untuk kebutuhan regulasi U-20 musim ini. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT