25 October 2020, 13:31 WIB

Perayaan HUT Golkar Raih Rekor MURI


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

PARTAI Golkar meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori peserta acara politik via daring terbanyak yakni 35.889 orang. Penghargaan ini menjadi kado di hari ulang tahun (HUT) ke-56 partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan tema yang diangkat dalam HUT Partai Golkar ke-56 yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang, sangat relevan dengan kondisi saat ini. Tercatat 35.889 kader partai ini yang hadir via aplikasi Zoom dan berujung penghargaan dari MURI.

"Penyelenggaraan HUT Partai Golkar di tengah pandemi covid-19 ini tetap dapat melibatkan sebanyak mungkin partisipasi kader Partai Golkae se-Indonesia dan tanpa mengurangi makna kekhidmatan acara HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (25/10).

Agus dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima piagam MURI dalam kategori partai politik yang melibatkan kader dan simpatisan terbanyak dalam rangkaian acara partai politik secara daring. Pemberian rekor ini disampaikan langsung oleh CEO MURI, Jaya Suprana secara virtual di akhir perayaan HUT ke-56 Partai Golkar.

Menurut Agus adaptasi kebiasaan baru dan memanfaatkan teknologi informasi membuka setiap rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar tahun ini diikuti secara antusias oleh kader-kader Partai Golkar. Pandemi covid-19 tak menyurutkan kecintaan kita terhadap Partai Golkar dengan mengikuti berbagai kegiatan rangkaian acara HUT ini.

Puncak HUT Partai Golkar ke-56 dirayakan secara meriah namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam puncak HUT Partai Golkar ke-56, Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai Golkar melalui tayangan video.

Dalam acara puncak HUT Partai Golkar ke-56, hadir para senior Partai Golkar seperti, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Dari unsur DPP hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, diantaranya; Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, Nurdin Halid, Roem Kono, Nurul Arifin.

Dari panitia HUT Partai Golkar ke-56, hadir, Ketua Panitia Pengarah HUT Partai Golkar ke-56 Meutya Hafid, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56 Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Partai Golkar ke-56 Gatot Sudariyono. (R-1)

 

BERITA TERKAIT