25 October 2020, 11:07 WIB

Airlangga Pastikan Golkar Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

PARTAI Golkar menyelenggarakan perayaan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-56. Partai berlambang pohon beringin itu menyatakan kesetiaan dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Siapkah saudara-saudara terus mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf?" tanya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat sambutan pada perayaan HUT Partai Golkar ke-56 di Hutan Kota Plataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dalam keterangan resmi, Minggu (24/10).

Pertanyaan dijawab 35 ribu kader yang mengikuti acara itu secara virtual melalui Zoom dengan menyatakan siap.

Airlangga menilai pemerintahan Jokowi telah bekerja keras dan maksimal di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Parpol Giatkan Kampanye Pintu ke Pintu

Hasilnya, tingkat kesembuhan Indonesia mencapai 79,7%. Sementara itu, tingkat kematian pasien covid-19 Indonesia sekitar 3,5%.

Selain itu, lanjut Airlangga, pemerintah juga dianggap mampu meredam dampak covid-19 terhadap perekonomian. Bahkan, Bank Dunia memprediksi Indonesia masuk dalam kategori negara terdepan dalam memulihkan ekonomi.

"Bahkan, dalam dua atau tiga tahun mendatang, kebangkitan kembali ekonomi Indonesia diperkirakan akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia," ungkapnya.

Airlangga menyebutkan, dalam momen keprihatinan seperti ini, ikatan solidaritas kebangsaan Partai Golkar diuji. Oleh sebab itu, ia mengajak semua kader bekerja lebih keras lagi, baik dalam mengatasi masalah kesehatan maupun dalam menyelesaikan berbagai dampaknya terhadap ekonomi.

Seperti diketahui, puncak HUT Partai Golkar ke-56 dirayakan secara meriah namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam puncak HUT Partai Golkar ke-56, Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai Golkar melalui tayangan video.

Dalam acara puncak HUT Partai Golkar ke-56, hadir para senior Partai Golkar seperti, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Dari unsur DPP hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, di antaranya Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, Nurdin Halid, Roem Kono, dan Nurul Arifin.

Dari panitia HUT Partai Golkar ke-56, hadir Ketua Panitia Pengarah HUT Partai Golkar ke-56 Meutya Hafid, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56 Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Partai Golkar ke-56 Gatot Sudariyono.

Dalam sambutannya, Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56 Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan tema yang diangkat dalam HUT Partai Golkar ke-56 yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang.

Menurut Agus, salah satu ciri khas penyelenggaraan event politik ditandai dengan partisipasi massa dan partisipan kader secara fisik dalam berbagai rangkaian acara tersebut.

"Penyelenggaraan HUT Partai Golkar di tengah pandemi covid-19 ini tetap dapat melibatkan sebanyak mungkin partisipasi kader Partai Golkae se-Indonesia dan tanpa mengurangi makna kekhidmatan acara HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 ini," ujarnya.

Dengan adaptasi kebiasaan baru dan memanfaatkan teknologi informasi, lanjut Agus Gumiwang, setiap rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar tahun ini diikuti secara antusias oleh kader Partai Golkar.

"Pandemi covid-19 tak menyurutkan kecintaan kita terhadap Partai Golkar dengan mengikuti berbagai kegiatan rangkaian acara HUT ini," ujarnya.

Penyelenggaraan HUT Partai Golkar ke-56 pada tahun ini juga memecahkan rekor yang diberikan Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori partai politik yang melibatkan kader dan simpatisan terbanyak dalam rangkaian acara partai politik secara daring. Pemberian rekor Muri disampaikan langsung oleh CEO MURI Jaya Suprana. (OL-1)

BERITA TERKAIT