25 October 2020, 09:56 WIB

Inter Milan Kecam UEFA Soal Pemeriksaan Covid-19 Hakimi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

INTER Milan mempertanyakan hasil positif tes covid-19 yang menyebabkan bek Achraf Hakimi absen di laga Liga Champions, tengah pekan lalu.

Pemain belakang Maroko itu absen saat Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan Borussia Moenchengladbach setelah dinyatakan positif covid-19, beberapa jam sebelum kick-off.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu tidak menunjukkan gejala. Pada pagi hari sebelum pertandingan, dia dinyatakan negatif. Dia juga telah dinyatakan negatif di dua tes berikutnya.

Baca juga: Kembali Tes, Cristiano Ronaldo Masih Positif Covid-19

"Kami kecewa dan menyayangkan apa yang terjadi dan keputusan yang merugikan kami," ujar CAO Inter Milan Giuseppe Marotta kepada Sky Sports Italia.

"Pada pagi hari, sang pemain dinyatakan negatif namun, pada sore, dia dinyatakan positif. Hal itu menyebabkan kebingungan."

"Kami berharap, di masa yang akan datang, UEFA bisa lebih jelas dalam kemunikasi mereka," imbuhnya.

Sejak saat itu, Hakimi telah dua kali dinyatakan negatif covid-19.

"Untuk hasil itu, saya berterima kasih kepada tim medis kami dan otoritas yang kompeten," kata Marotta.

Hakimi tampil saat Inter Milan behadapan dengan Genoa di laga Serie A, Sabtu (24/10).

Pemain belakang itu masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Nerazzurri menang 2-0 dan naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A.

Hakimi bergabung dengan Inter Milan dari Real Madrid pada awal musim ini setelah sebelumnya dipinjamkan selama dua musim di Borussia Dortmund. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT