25 October 2020, 07:49 WIB

Sembari Patroli, Satsabhara Palangkaraya Ingatkan Disiplin Prokes


Surya Sriyanti | Nusantara

GUNA memutus penyebaran covid-19, Satuan Sabhara (Satsabhara) Polresta Palangkaraya terus bergerak melakukan patroli dialogis. Kali ini, patroli dilakukan di kawasan Pasar Emas Jalan Halmahera, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Selain patroli keamanan dan ketertiban, mereka juga mengingatkan agar warga selalu disiplin melakukan protokol kesehatan.

"Selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya tindakan kriminalitas, yang dapat terjadi di mana dan kapan saja selama ada kesempatan," ucap Aipda Dodik kepada para pemilik toko, dalam siaran pers Humas Polresta Palangkaraya, Sabtu (24/10).

Selain pesan kamtibmas, mereka juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini di tengah wabah covid-19 yang sedang melanda.

Baca juga: Ahmad M Ali Donasikan 1.000 Masker untuk Gereja Kristen Sulteng

"Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari resiko penularan virus korona saat beraktivitas sehari-hari," imbaunya.

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, kasus sembuh per 24 Oktober 2020 mengalami penambahan 52 orang dan total keseluruhan yang sembuh mencapai 3.684 orang.

Kasus terkonfirmasi positif juga bertambah 20 orang menjadi 4.192 orang dan kasus meninggal menjadi 148 orang. (OL-1)

BERITA TERKAIT