25 October 2020, 06:30 WIB

Performa Tim Membaik


Dro/R-2 | Sepak Bola

TIM nasional Indonesia U-19 menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia dengan menjalani laga internal, Jumat (23/10) malam. Pelatih kepala Shin Tae-yong menyatakan performa anak asuhnya kian meningkat setelah menempa diri di Kroasia sejak akhir Agustus silam.

“Perkembangan pemain semakin bagus. Seluruh pemain menunjukkan kerja keras dan semangat. Pertandingan ini lebih bagus dari laga internal sebelumnya di Jakarta,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, kemarin.

Pertandingan internal di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, digelar dengan atmosfer kompetitif. Pemain timnas U-19 yang berjumlah 30 orang dibagi dalam dua kesebelasan, yaitu Garuda Merah dan Garuda Putih. Hanya dua yang tidak terlibat dalam laga ini, yaitu penjaga gawang Muhammad Adi Satryo dan bek tengah Elkan Baggott. Shin juga mencoba dua pemain berdarah Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa yang bergabung ke Kroasia, pekan lalu.

Laga akhirnya dimenangi Garuda Merah--dilatih Nova Arianto--dengan unggul 4-1. Empat gol Garuda Merah dilesakkan oleh Irfan Jauhari, Amiruddin Bagas, Witan Sulaeman, dan Khairul Imam Zakiri. Gol balasan Garuda Putih--dilatih Gong Oh-kyun--dilesakkan Brylian Aldama.

Garuda Muda selanjutnya pulang ke Tanah Air, 26 Oktober esok. Shin berharap anak asuhnya dapat tampil di kompetisi lokal jika Liga 1 dan Liga 2 mendapat izin untuk bergulir lagi. PSSI dan PT LIB menjadwalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dapat dilangsungkan pada 1 November.

Ikut kompetisi menjadi jalan terbaik bagi pemain Garuda Muda sebelum menjalani pemusatan latihan di Prancis. PSSI merencanakan latihan di Prancis dilangsungkan mulai 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. Garuda Muda selanjutnya tampil di Piala Asia U-20 Uzbeksitan, pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 saat Indonesia menjadi tuan rumah, Mei-Juni tahun depan. (Dro/R-2)

BERITA TERKAIT