25 October 2020, 04:20 WIB

YBM BRI Beri Modal Usaha ke UKM Kepulauan Seribu


Syarief Oebaidillah | Ekonomi

YAYASAN Baitul Maal ( YBM) Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta 1 menggelar launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Manajer Wilayah YBM BRI Jakarta 1, Nuryadi mengatakan program PKUR merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kemandirian usaha mustahik melalui kegiatan pendampingan dan pemberian stimulus modal usaha.

“Alhamdulillah total bantuan untuk kelompok PKUR di Kepulauan Seribu ini mencapai Rp. 106.750.000. 1 kelompok terdiri dari 10 peserta ibu-ibu, jadi total disini ada 20 peserta,” ungkap Nuryadi.

Pada kesempatan launching kali ini bantuan yang diberikan senilai Rp59.500.000,- untuk Kelompok PKUR Kerupuk Ikan Tenggiri, Pulau Pramuka dan Rp47.250.000,- untuk Kelompok PKUR Olahan Rumput Laut, Pulau Panggang.

Camat Pulau Seribu Utara, Ismail berharap hadirnya bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian ibu-ibu di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Baca juga : FIKSI 2020 Lahirkan Calon Wirausahawan Muda Indonesia

Sementara Kasie UKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran program YBM BRI.

“Kedepannya kita bisa kolaborasi bersama UKM se-DKI Jakarta,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Mariah berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh YBM BRI.

“Berkat program ini kami bisa mulai usaha lagi. Kemarin-kemarin sempet berhenti karena covid. Terima kasih BRI dan YBM BRI,” ujar Mariah.(OL-7)

BERITA TERKAIT