24 October 2020, 14:16 WIB

Polda Metro: 479 Personel Disiagakan Selama Libur Panjang


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sebanyak 479 personel akan disiagakan dalam pengamanan lalu lintas selama libur panjang.

Seperti diketahui, libur panjang berkaitan dengan cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan libur akhir pekan pada Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11). "Untuk pengamanan libur panjang itu 749 personel," kata Sambodo, ketika dikonfirmasi, Sabtu (24/10).

Baca juga: Jokowi Sampaikan Penghormatan Tinggi kepada Para Dokter

Selain itu, Sambodo mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan menyiapkan 15 pos pengamanan di ruas jalan tol hingga jalan arteri saat libur cuti bersama.

Ia merinci terdapat 10 pos pengamanan yang tersebar di rest area mulai dari Cikunir hingga Cikarang.

“Mulai dari Cikunir kilometer (km) 9, rest area Cikarang Utama, rest area km 33, rest area mm 39. Semua rest area kita jaga,” kata Sambodo.

Kemudian, tiga pos pengamanan lainnya berada di jalan arteri, seperti Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, hingga Jalan Gandasuka. Lalu, dua pos lainnya di Simpang Susun Semanggi dan Cawang.

“Pos Semanggi dan Cawang tetap kita isi. Kalau nanti ada contra flow, ada one way, kan pusatnya di situ,” pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT