24 October 2020, 11:21 WIB

9 Rumah Terbakar, Satu Tewas dalam Kebakaran di Kelapa Gading


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

SEMBILAN unit rumah terbakar di permukiman warga Jl Inspeksi Kali Sunter RT 09/04 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (24/10). Kebakaran itu juga menewaskan satu orang.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik. 

"Kebakaran menghanguskan sembilan unit bangunan warga di area sekitar 850 meter persegi, kebakaran juga menewaskan salah seorang warga, MS (59),” ujar Rahmat saat dikonfirmasi, Sabtu (24/10).

Rahmat menuturkan, total sebanyak 15 KK dengan jumlah 75 jiwa terdampak kebakaran.

"Awalnya dari korsleting listrik di salah satu rumah dan menyebar ke bangunan di sekitar. Kerugian material sekitar Rp750 juta," tuturnya.

Baca juga: Kebakaran Kejagung akibat Kelalaian

Rahmat menjelaskan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 05.24. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dilakukan penanganan, sekitar satu jam api bisa dilokalisir.

Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan belum menerima laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya akan melakukan pengecekan dilapangan.

“Belum ada laporan lapga, nanti dikabarin,” ungkapnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT