24 October 2020, 08:25 WIB

Empat Orang di Ternate Positif Covid-19


Hijrah Ibrahim | Nusantara

KASUS positif covid-19 di Ternate, Provinsi Maluku Utara, bertambah empat orang sejak Jumat (23/10). Kini, jumlah kumulatifnya mencapai 827 orang positif covid-19.

Empat orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu disampaikan Dinas Kesehatan Kota Ternate kepada awak media pada Jumat (23/10) malam, setelah mendapatkan hasil dari pemeriksaan laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Ternate.

Dari data jumlah positif keseluruhan, yang dinyatakan sembuh sebanyak 778 orang dan 21 orang meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani karantina mandiri.

"Empat orang yang terkonfirmasi positif covid-19 ini tercatat berasal dari Kecamatan Ternate Selatan dan dua orang lainnya dari luar wilayah kotaTernate yang berkunjung ke kota Ternate," kata Koordinator Penanganan Covid-19 M Arif Gani.

Baca juga: Tidak Patuhi Prokes, Ribuan Orang di Ternate Disidang di Tempat

Arif menyebutkan, pasien baru yang tertular covid-19, sementara menjalani isolasi atau karantina secara mandiri di rumah masing-masing di wilayah pusat kota Ternate.

"Jadi empat orang dan juga 24 orang pasien positif lainnya yang belum sembuh melakukan karantina mandiri," imbuhnya.

Arif mengimbau kepada masyarakat kota Ternate untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara itu, untuk kasus suspek di kota Ternate sebayak dua orang dan kontak erat sebanyak 70 orang.(OL-5)
 

BERITA TERKAIT