24 October 2020, 06:20 WIB

Satu Keluarga Ditemukan Tewas Terbakar


MI | Megapolitan

KEBAKARAN menewaskan lima orang dalam satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Blok 7 Nomor 41, Kampung Ciodeng, RT07/01, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, kemarin dini hari. Korban berinisial SS, 51, RI, 48, RIS, 25, NI, 22, dan ALV, 18.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan kelima korban ditemukan berkumpul di bagian belakang rumah yang sudah habis terbakar. Korban meninggal karena kehabisan oksigen dan bukan lantaran terbakar.

“Semuanya ditemukan di satu titik di belakang rumah. Korban terlalu banyak menghirup asap. Pakaian yang dikenakan juga masih lengkap dan utuh,” kata Kosrudin kepada wartawan.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik di bagian depan rumah sehingga semua korban tidak dapat menyelamatkan diri. Mereka terjebak di dalam ruangan saat api menyambar ke motor dan mobil yang berada tidak jauh dari sumber api.

Selain rumah korban, terang Kosrudin, tiga rumah di sekitar mereka ikut terbakar, tetapi tidak terlalu parah. “Total empat rumah. Satu rumah yang habis terbakar, sedangkan tiga lainnya hanya mengalami kerusakan ringan akibat rembetan api,” kata dia.

Kapolresta Tangerang Selatan AKB Iman Setiawan mengatakan, dalam kasus tersebut, pihaknya memeriksa tiga saksi. Amat mungkin, sambung dia, jumlah saksi yang diperiksa akan bertambah. “Sampai saat ini kami sedang periksa tiga saksi untuk mengungkap penyebab kebakaran, apakah ada tindak pidana dalam kasus tersebut atau tidak,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AK Angga Surya Saputra menambahkan, pihaknya telah melakukan olah TKP bersama Puslabfor Polri. Namun, untuk sementara belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. “Nanti hasilnya kami beri tahu setelah uji labfor,” tutup Angga. (Dmr/SM/J-2)

 

BERITA TERKAIT