24 October 2020, 01:10 WIB

Asa Lanjutkan Momentum Kebangkitan


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MANCHESTER United akan berusaha melanjutkan momentum kebangkitan ketika menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, malam ini. Kemenangan tentu menjadi target Ole Gunnar Solskjaer demi bisa membuktikan keperkasaan 'Setan Merah'. Selain itu, bila United mampu menang, itu akan memperbaiki catatan penampilan mereka di kandang.

Tentu masih jelas teringat penampilan buruk United ketika tampil di Old Trafford beberapa pekan lalu. Mereka kalah 1-6 dari Tottenham dan 1-3 dari Crystal Palace. Setelah empat pertandingan di Liga Primer yang telah dijalani, Bruno Fernandes dkk hanya bisa mampu meraih 6 poin berkat dua kemenangan yang didapat. Dua kekalahan pun menempatkan United di posisi ke-15 di klasemen sementara Liga Primer.

Meski demikian, Solskjaer dan skuadnya kini sedang bersemangat setelah mampu memetik hasil positif dengan menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di fase penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (21/10).

Chelsea, walau akan jadi lawan yang kuat bagi United, memiliki kelemahan setiap kali harus bertahan. The Blues hanya sekali menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Primer. Inkonsistensi itu terlihat ketika Chelsea, yang kini ada di peringkat ke-8 di klasemen Liga Primer, hanya mampu bermain imbang 3-3 meski awalnya unggul dua gol saat melawan Southampton pada dua pekan lalu.

Sebelum United berjumpa dengan Chelsea, malam ini Manchester City akan bertandang ke London Stadium yang jadi markas West Ham United. Langkah City juga tidak terlalu mulus awal ini karena baru menang dua kali. Namun, peringkat City lebih baik daripada United yang jadi rival sekota mereka. Saat ini City berada di peringkat ke-11.

Pep Guardiola diperkirakan akan memperpanjang catatan kemenangannya atas West Ham musim ini. City selama ditangani Guardiola tidak pernah sekali pun menelan kekalahan dari West Ham. Seandainya sukses mendapat tiga poin, City akan menjadi tim yang memberikan catatan kekalahan terpanjang bagi West Ham.

Ciptakan rekor

Sebuah rekor menarik tercipta saat Rangers melawan Standard Liege dalam babak penyisihan Liga Europa, kemarin WIB. Saat pertandingan yang berlangsung di Stade Maurice Dufrasne, Belgia, itu Kemar Roofe mencetak gol dari tengah lapangan dalam laga perdananya bersama Rangers di Liga Europa. Gol lainnya untuk Rangers disumbangkan James Tavernier.

Tercatat tendangan Roofe dilepaskan dari jarak 49,9 meter dari gawang tim lawan. Catatan tersebut menjadi gol terjauh yang pernah ada di Liga Europa. Itu menjadi gol ketiga setelah dua gol yang dia cetak ketika Rangers melawan Kilmarnock dan Dundee United dalam laga Liga Skotlandia.

Di lokasi terpisah, Tottenham Hotspur mengawali kampanye Liga Europa dengan kemenangan atas LASK Linz kemarin. The Lilywhites menang telak dengan skor 3-0 atas tamu mereka.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya. Ia menilai para pemain Spurs tampil profesional dan tak menganggap remeh sang lawan.

"Saat Anda memiliki pertandingan pertama di kandang, sangat penting untuk memenangi tiga poin dan memiliki awal yang positif. Anak-anak menganggapnya serius, dari menit pertama Anda bisa melihat mereka tidak di sini untuk bersenang-senang. Kami di sini untuk menanggapinya secara profesional," kata Mourinho di situs resmi klub. (Medcom/Sportsmole/R-3)

BERITA TERKAIT