23 October 2020, 22:43 WIB

Elon Musk Duga Alien Tinggal di Dua Tempat ini


Bagus Pradana | Weekend

Para astronom mungkin belum dapat membuktikan tentang adanya kehidupan di luar Bumi. Namun, jika kehidupan itu ada, Elon Musk, CEO SpaceX mengungkapkan ada dua kemungkinan tempat kehidupan di luar angkasa itu dapat ditemukan.

Pendapat tersebut ia ungkapkan ketika menjawab sebuah pertanyaan yang dilayangkan oleh seorang fan ciliknya di Twitter, Jumat minggu lalu (16/10). Bocah yang mengaku bernama Bredley (13) asal Australia, bertanya kepada bos SpaceX itu tentang potensi kehidupan di luar Bumi.

"Menurut Anda apakah kehidupan di luar Planet Bumi itu ada?" tulis Bredley.

Musk yang juga mengepalai perusahaan mobil elektrik terbesar di dunia, Tesla Inc, langsung menjawab. "Sepertinya tidak ada kehidupan di tata surya ini," tweet Musk, seperti dilansir oleh foxbusiness.com, Selasa lalu (20/10).

Ia menambahkan, (andai ada), kehidupan itu mungkin bisa ditemukan di Europa -satu dari 79 bulan di Jupiter- atau di bawah permukaan Mars.

"Mungkin di bawah es Europa atau bakteri ekstremofil di bawah permukaan Mars," kata dia.

Adapun perusahaan transportasi antariksa miliknya, SpaceX, diproyeksikan dapat mengirim penerbangan misi tanpa awak ke Mars pada 2024. Dalam jangka panjang, SpaceX berharap bisa menciptakan Starship yang mengangkut orang atau kargo ke 'Planet Merah'. 

Sementara itu, NASA telah menggagas proyek Europa Clipper yang diperkirakan rilis pada 2025 untuk meneliti kemungkinan kehidupan di bulan yang dipenuhi es tersebut. (Fox Business/M-2) 

 

BERITA TERKAIT