23 October 2020, 17:30 WIB

Libur Panjang, Warga Karawang sebaiknya di Rumah Saja


Cikwan Suwandi | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengimbau warga Karawang agar tetap di rumah saat libur panjang nanti. Kalaupun terpaksa mudik, pemerintah mengingatkan untuk tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Imbauan saya, lebih baik libur panjang nanti. Masyarakat untuk di rumah saja masing-masing," ungkap Pj Bupati Karawang, Yeri Yanuar kepada Media Indonesia, di Balaikota Karawang, Jumat (23/10).

Yeri menegaskan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan TNI-Polri pun akan melakukan fokus pengawasan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik yang bakal menjadi keramaian seperti daerah wisata.

"Nanti ada pengawasan khusus dari Satgas dan TNI-Polri salah satunya daerah yang menjadi titik keramaian seperti wisata. Selain itu juga daerah arus mudik," ungkapnya.

Bahkan, lanjut Yuri, Pemkab Karawang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memantau pergerakan pemudik dan melakukan pendataan warga yang pulang kampung. Warga yang pulang kampung akan didata melalui RT/RW setempat dan akan didata kembali saat kembali pulang.

"Kita akan data sebagai bentuk antisipasi pencegahan Covid-19. Jika ditemukan ada warga yang terpapar kami bisa bergerak cepat melakukan tindakan." katanya.

Sementara itu sejumlah tempat wisata di Karawang, Pemkab Karawang mewajibkan untuk memenuhi standari protokol Covid-19. (OL-13)

Baca Juga: Kali Ini, Tradisi Panjang Jimat Digelar Terbatas

BERITA TERKAIT