23 October 2020, 14:31 WIB

Kondisi Marc Marquez, Alex: Tidak ada yang Berubah Signifikan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

ROOKIE Repsol Honda Alex Marquez menyebut kondisi kakaknya, Marc Marquez, masih dalam perawatan dengan kondisi yang masih sama seperti beberapa minggu sebelumnya.

Marquez tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera patah tulang lengan kanan dan absen hampir di seluruh balapan MotoGP musim 2020.

"Menyangkut kondisi Marc, tidak ada yang berubah signifikan. Kondisinya masih sama seperti seminggu atau dua minggu yang lalu," ucap Alex.

Ingin fokus bertanding pada empat seri MotoGP yang tersisa, Alex tak mau ditanya terkait kondisi Marquez secara terus menerus.

"Karena saya sekarang fokus pada balapan akhir pekan saya, saya tidak ingin ditanya tentang Marc. Saya ingin melupakan sedikit dan berkonsentrasi pada diri saya sendiri," jelasnya.

MotoGP musim 2020 terasa berbeda dari musim sebelumnya, pasalnya pada balapan kali ini sudah ada delapan pemenang berbeda dalam sepuluh seri balap yang telah digelar. Banyak yang menyebutkan absennya Juara Dunia bertahan Marc Marquez membuat konsistensi di MotoGP musim ini sedikit menurun.

Baca juga: Alex Marquez Bertekad Kembali Finis Podium di GP Teruel

Mengomentari hal tersebut, Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo menilai adanya delapan pemenang berbeda dalam sepuluh seri balap yang telah digelar menandakan kompetisi yang sangat kuat antar-pembalap.

"Saya pikir, ada banyak pemenang dengan konidisi berbeda pada musim ini, karena para pembalap yang ada di sini sangat kuat dan sangat cepat," sebut Quartararo.

"Ini musim yang aneh, tapi menurut saya itu terjadi bukan karena Marc tidak ada di sini," tuturnya.

"Tentu saja saat Marc ada di lintasan balap, anda bisa melihat betapa kuatnya dia. Dia adalah referensi di kejuaraan dunia, tapi rasanya ada banyak referensi saat ini," jelasnya.(Speedweek/OL-5)

BERITA TERKAIT