23 October 2020, 11:37 WIB

Agar Prokes Terjaga, Wagub Sarankan Warga Resepsi di Balai Warga


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMPROV DKI Jakarta mempertimbangkan untuk mengizinkan digelarnya resepsi pernikahan di masa PSBB Transisi. Pada Kamis (22/10) malam, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hadir dalam simulasi resepsi pernikahan yang digelar oleh Asosiasi Gedung Pertemuan dan Resepsi Pernikahan Indonesia (Ageprindo).

Menurutnya, resepsi pernikahan bisa dilaksanakan dengan protokol covid-19 apabila dilangsungkan di dalam gedung. Untuk masyarakat kelas menengah atau yang tinggal di permukiman padat penduduk, ia meminta jangan khawatir karena resepsi masih bisa dilakukan di aula-aula kecamatan dan balai warga yang memilki tarif sewa lebih terjangkau.

"Ya di perkampungan bila diizinkan kan bisa di aula-aula kecamatan, di GOR dan tempat lainnya di balai kelurahan, balai desa," kata Ariza.

Baca juga: Hadiri Simulasi, Wagub Pertimbangkan Izinkan Resepsi Pernikahan

Ia mengatakan bukan besar ruangan atau besar gedung yang menjadi penting. Namun, sebesar apapun gedungnya tetap harus dibatasi sesuai protokol kesehatan. Nantinya jika resepsi pernikahan sudah diizinkan, akan ada aturan kapasitas orang yang berada dalam satu ruangan tersebut dalam sebuah resepsi.

"Kapasitasnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan, protokol covidnya dilaksanakan. Jadi bukan besarnya yang penting, tapi kapasitasya disesuaikan dengan ukuran ruangan," tegasnya.

Sementara itu, PSBB Transisi jilid 2 akan berakhir apda 25 Oktober. Ariza mempertimbangkan pembukaan kembali acara resepsi pernikahan di masa perpanjangan PSBB Transisi jilid 2 mendatang.(OL-5)

BERITA TERKAIT