23 October 2020, 07:14 WIB

Pilpres AS, Trump Akan Berikan Suara lebih Awal di Florida


Nur Aivanni | Internasional

GEDUNG Putih pada Kamis (22/, mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump akan memberikan suaranya lebih awal dalam pemilihan presiden di Florida pada Sabtu.

"Presiden Trump berencana untuk memberikan suara lebih awal pada Sabtu di West Palm Beach, Florida," kata juru bicara Judd Deere.

Kediaman Trump ketika tidak berada di Gedung Putih secara resmi adalah di Florida, di mana ia memiliki dua resor golf besar, salah satunya di West Palm Beach.

Tidak sampai 3 November, pemilu AS tahun ini telah menyaksikan jumlah orang Amerika yang memberikan suara lebih awal yang belum pernah terjadi sebelumnya baik secara langsung atau melalui surat. Sebagian besar memberikan suara lebih awal untuk menghindari kemungkinan antrean panjang pada Hari Pemilu pada saat meningkatnya kasus virus korona di seluruh negeri.

baca juga: Obama Kecam Trump soal Covid-19

Trump selama berbulan-bulan mengecam apa yang dia katakan sebagai perluasan pemungutan suara melalui surat yang tidak aman. Berulang kali mengklaim bahwa pemilihan akan dicurangi. Florida adalah salah satu negara bagian yang hampir pasti harus dimenangkannya untuk mengumpulkan cukup suara untuk mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat Joe Biden. Presiden akan menggelar dua kampanye di sana pada Jumat. (AFP/OL-3)
 

BERITA TERKAIT