23 October 2020, 03:03 WIB

Napoli Awali Petualangan Liga Europa, Kalah dari AZ Alkmaar


mediaindonesia.com | Sepak Bola

NAPOLI harus mengawali petualangan mereka di Grup F Liga Europa dengan kekalahan 0-1 dari klub asal Belanda AZ Alkmaar dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paolo, Jumat (22/10) dini hari.

Gol semata wayang yang mengakibatkan Napoli tak berdaya di rumah sendiri dibukukan Dani de Wit, demikian catatan resmi UEFA.

Dengan kekalahan ini membuat Napoli berada di posisi ketiga, sebab dalam pertandingan lain yang mempertemukan Real Sociedad melawan perwakilan Kroasia, Rijeka, dimenangkan tim asal Spanyol tersebut dengan skor 1-0

Secara statistik Napoli memegang kendali permainan dan penguasaan bola mencapai 73 persen. Namun penguasaan itu tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik.

Dari 20 percobaan tendangan, pasukan berjuluk Partenopei hanya mampu melepaskan enam sepakan yang mengarah ke gawang. Sebaliknya AZ yang mengandalkan serangan balik mampu bermain efektif.

Pada menit ke-22 Napoli melancarkan serangan bertubi-tubi. Dua sepakan dari Matteo Politano dan Dries Mertens masih bisa diselamatkan kiper AZ Marco Bizot.

Baca juga : Ini Alasan Ziyech Pindah ke Chelsea

Pada babak kedua Kalidou Koulibaly hampir bisa menggetarkan gawang AZ. Sayang sundulannya meneruskan umpan tendangan sudut menyamping tipis dikanan gawang Bizot.

Usai serangan Napoli, bomber AZ Dani de Wit membuat tuan rumah terdiam pada menit ke-57 setelah sepakan kaki kanannya meneruskan umpan Jonas Svensson tak bisa dihalau Alex Meret.

Setelah gol tersebut Napoli tak memberikan kesempatan bagi AZ untuk mengembangkan permainan dan memaksa untuk bertahan total. Meski serangan demi serangan terus dilancarkan, Napoli tak bisa memaksa kedudukan kembali imbang.

Dalam laga lain di Grup F, Real Sociedad harus menunggu hingga menit ke-93 untuk bisa membawa pulang tiga poin dalam laga yang berlangsung di Stadion NKH Rijeka.

Dalam pertandingan itu Jon Bautista menjadi pahlawan bagi Sociedad berkat gol di menit akhir. Kemenangan ini menjadi bekal bagi David Silva dan kawan-kawan dalam mengarungi kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.(ANT/OL-2)

 

 

BERITA TERKAIT