23 October 2020, 00:10 WIB

Berbagi Hadiah di HUT Electronic City


Ihfa Firdausya | Ekonomi

cProgram berbagi hadiah bertajuk B19 SURPRIZE (Big Surprize) berlangsung mulai 16 Oktober 2020 hingga 7 Januari 2021.

Menurut Head of Marketing Communications Electronic City Arlene Junita, program ini merupakan bentuk apresiasi serta terima kasih Electronic City kepada para pelanggan yang sudah setia mendukung Electronic City.

“Kita programnya memang bukan undian yang biasanya dilakukan setiap tahun. Dengan sistem hadiah langsung ini, setiap pelanggan yang mengikuti program dipastikan akan membawa pulang hadiah,” ungkap Arlene dalam acara Virtual Media Visit dengan Media Group, Rabu (21/10).

Ia mengutarakan program tersebut berlaku pada setiap pelanggan yang berbelanja minimal Rp1.900.000 di seluruh toko Electronic City maupun melalui online (www.eci.id) berkesempatan bermain gim menarik untuk mendapatkan hadiah langsung.

Hadiah-hadiah yang disediakan, antara lain berupa logam mulia, berbagai produk elektronik (HP, TV, mesin cuci, AC, notebook, kamera, air purifier, kulkas, drone, smart watch), hingga merchandise Electronic City. 

Di anniversary tahun ini, Electronic City juga memberikan hadiah-hadiah yang bermanfaat bagi lingkungan, antara lain tumbler, peralatan makan, serta sedotan ramah lingkungan, dan sebagainya. “Karena memang tahun ini Electronic City lebih mau environmentally friendly, lebih mau jaga lingkungan,” kata Arlene.


Maksimalkan penjualan online

Pada kesempatan itu, Arlene juga mengungkapkan pada masa pandemi covid-19, Electronic City mulai memaksimalkan penjualan online melalui website eci.id. Hal itu dilakukan karena banyaknya toko mereka yang terpaksa tutup ketika PSBB.

Adapun fitur baru yang dikeluarkan Electronic City ialah fitur pick up. Dalam hal ini, customer bisa berbelanja di eci.id, kemudian dapat menjemputnya di toko Electronic City terdekat. “Jadi waktu PSBB, kalau customer mau pick up di beberapa toko kita memang masih bisa. Jadi tokonya bukan buka buat transaksi, melainkan buat pick up,” jelasnya.

Arlene menyebut keunggulan berbelanja barang elektronik di Electronic City ialah jaminan harga dan garansi yang sesuai. “Di eci.id kita membawa garansinya kita, membawa seluruh nilai-nilai tambahnya Electronic City: delivery, insurance, quality, semua kita bawa langsung untuk customer eci.id,” kata Arlene.

Keunggulan lain, lanjutnya, transaksi di eci.id tidak ada biaya tambahan apa pun. “Tidak ada biaya maintenance dan tidak ada biaya admin,” imbuhnya.

Di sisi lain, Regional Sales Manager Electronic City Area Tangerang, Puri, Sawangan, Lampung, dan Cilegon, Nofrizal, menambahkan di masa kenormalan baru, beberapa toko Electronic City mulai dibuka seiring pembukaan pusat perbelanjaan (mal).

Electronic City memastikan adanya penerapan protokol kesehatan di berbagai aspek. Misalnya, staf-staf wajib melakukan cek suhu, memakai masker, face shield, dan sarung tangan untuk staf kasir dan keamanan.

Semua toko juga disemprot disinfektan sebanyak dua kali dalam seminggu. Termasuk barang-barang display dibersihkan secara berkala dengan disinfektan. “Sedangkan untuk di toko, selain menjaga jarak, kami juga melakukan pengecekan suhu kepada pengunjung. Kami juga meletakkan hand sanitizer di beberapa titik, antara lain di area depan toko, area tengah, dan area kasir,” ujar Nofrizal. (S-1)

BERITA TERKAIT