22 October 2020, 21:55 WIB

Ben-Ujang Siap Wujudkan Pilkada yang Berintegritas


mediaindonesia.com | Pilkada

CALON Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat dan Ujang Iskandar (Ben-Ujang) menghadiri 'Webinar Nasional Pilkada Berintegritas 2020' yang diselenggarakan oleh KPK dan Kemendagri.

Hadirnya Ben-Ujang dalam webinar tersebut sebagai komitmen untuk mewujudkan Pilkada yang bersih dan jauh dari hal-hal yang dapat merusak proses Pilkada. Sehingga, dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar bekerja untuk rakyat.

Ujang mengatakan siap untuk taat pada aturan yang sudah ditetapkan di Peraturan KPU (PKPU). Sebab, dengan taat pada aturan adalah langkah awal untuk integritas.

"Kami (Ben-Ujang) siap mewujudkan Pilkada yang berintegritas. Aturan-aturan yang sudah ditetapkan, kami patuhi. Misal seperti pemasangan baliho yang memang sudah ada aturannya," ujar Ujang, Kamis (22/10)

Ujang menambahkan, Pilkada adalah pesta demokrasi, yang seharusnya membawa keceriaan dan kegembiraan bagi seluruh masyarakat. Jadi, sudah semestinya Pilkada diisi kreativitas yang melibatkan semua pihak.

"Pilkada adalah pesta demokrasi. Namanya, pesta, ya harus bawa keceriaan buat masyarakat, harus diisi kreativitas masysrakat," ucap Ujang.

Oleh sebab itu, Ujang menekankan akan berkampanye dengan mengedepankan program-program kepada masyarakat bukan mengimingi yang lain. Karena itu adalah pendidikan politik yang baik.

"Kami selalu kedepankan program dalam setiap kampanye, dalam setiap bertemu masyarakat, bukan yang lain. Itu sebagi bentuk pendidikan politik kepada masyarakat," pungkas Ujang. (Ant/OL-13)

BERITA TERKAIT