22 October 2020, 16:29 WIB

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PENYERANG Persib Wander Luiz mengaku saat ini masih menikmati latihan dan kebersamaan bersama dengan rekan rekan setimnya di Bandung. Ia mengaku tetap berlatih meski belum ada kepastian akan kelanjutan dari kompetisi Liga 1.

Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya menjaga kondisi kebugarannya.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

"Saya tentu menikmati aktivitas ini. Berlatih dengan suasana ceria bersama rekan-rekan di tim membuat motivasi saya terus terjaga," ujar Luiz dilansir laman resmi klub, Kamis (22/10).

Saat ini, dirinya memang akan memasuki masa libur hingga Minggu (25/10) mendatang. Menurutnya, liburan kali ini akan dimanfaatkannya untuk menyegarkan pikiran.

"Mungkin saya akan banyak memanfaatkan waktu libur ini dengan bersantai. Tim pelatih juga telah memberikan program latihan untuk menjaga kebugaran selama libur ini," katanya.

Senada dengan Luiz, Persib Zalnando mengharapkan adanya kejelasan terkait kelanjutan kompetisi LIga 1. Sebab dengan adaya kepastian tim dan pemain akan mudah memasang target capaian.

Kompetisi Liga 1 memang sempat terhenti di bulan Maret, dan sempat akan langsungkan pada Oktober ini, namun urung terjadi lantaran tidak adanya izin kepolisian. Kompetisi pun sempat disebut akan kembali berlanjut pada November mendatang, namun tampaknya indikasinya kembali akan tertunda.

Setelah berhenti pada Maret lalu karena pandemi Covid-19, hingga kini belum ada kejelasan kapan kompetisi bergulir lagi. Sempat ada rencana bergulir Oktober, namun urung digelar karena tak ada izin dari kepolisian.

"Jadi, kalau kami pemain berharap ada kejelasan saja dulu tentang kompetisi ini. Biar lebih pasti dalam menjalankan program juga," ungkap Zalnando.

Ia pun menegaskan dirinya tetap berlatih dengan semangat untuk menjaga kondisi kebugaran. Terutama dengan wacana kompetisi yang akan berlanjut awal tahun depan, meski belum ada kepastian.

"Tapi tetap kami harus siap, untuk rencana Januari. Bergulir atau tidak itu belakangan, yang penting saat ini kami tetap siap. Jangan sampai kompetisi bergulir, kami tidak siap," ucapnya. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT